Kalori Nasi Padang Termasuk Tinggi

Tidak bisa dipungkiri bahwa masakan Padang merupakan salah satu makanan Indonesia yang banyak peminatnya, sebut saja nasi padang. Namun, pernahkah Anda menghitung kalori dalam 1 porsi nasi Padang?

Ternyata, kalori rata-rata pada 1 porsi nasi Padang cukup tinggi. Bagaimana bisa? Lauk yang ditawarkan di restoran Padang kebanyakan merupakan jeroan hewan berlemak yang diolah dengan santan dan minyak. 

Bahkan, sayuran yang terdapat di menu nasi Padang juga sering disajikan dengan santan.  Belum lagi dengan jumlah nasi yang disajikan. Menurut berbagai sumber, perkiraan kalori 1 porsi nasi Padang adalah 658 kalori. Ini pun tergantung dengan pilihan lauk Anda.

Asupan kalori harian yang ideal bervariasi tergantung pada usia, metabolisme, dan tingkat aktivitas fisik Anda. Pada umumnya, asupan kalori harian yang direkomendasikan adalah 2.000 kalori sehari untuk wanita dan 2.500 untuk pria. 

Namun, menurut American Heart Association, makanan disebut berkalori tinggi jika mengandung 400 kalori ke atas. Sehingga nasi Padang termasuk pada makanan yang mengandung kalori tinggi.

Karena tidak menutup kemungkinan Anda akan tetap mengkonsumsi makanan lain yang tinggi karbohidrat dan tinggi lemak pada jam makan lain, Anda harus berhati-hati dengan tingkat kolesterol Anda.

Meskipun kalori nasi Padang termasuk tinggi, tidak ada salahnya jika Anda ingin menikmati nasi Padang sesekali. Anda tetap disarankan untuk waspada terhadap kadar kolesterolnya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*